Bagaimana Alat Parafrase Membantu dalam Penulisan Tugas?

Cara Mengecilkan Ukuran file PDF Compress file PDF Online

Kali ini saya akan menguji cara online terbaik dan mudah untuk mengecilkan atau compress ukuran file PDF dibawah 300kb, menggunakan situs ilovepdf.com dan pdf2go.com yang bisa mengkompres ukuran PDF jadi lebih kecil.

PERTAMA, pengujian untuk menghasilkan file PDF dibawah 300kb via ilovepdf.com:


compress pdf to 300kb online

File PDF 820.14 KB, setelah di kompres menjadi 299.93 KB, ini adalah kompresi sekitar 64%. dengan kualitas foto pada dokumen pdf masih cukup jelas atau tidak pecah.

Adapun caranya sangat mudah:
  1. buka situs ilovepdf.com di browser
  2. pilih Select PDF file di komputer atau HP Anda
  3. Compress PDF, tunggu proses selama beberapa detik
  4. lalu akan muncul popup agar hasil kompress disimpan di komputer atau HP Anda
  5. Selesai

KEDUA, pengujian menggunakan pdf2go.com:


compress pdf to 200kb online

File PDF 820.14 KB, setelah di kompres menjadi 316.63 KB, ini adalah kompresi sekitar 61.39%. dengan kualitas foto pada dokumen pdf terlihat pecah.

Adapun caranya:
  1. Buka situs pdf2go.com
  2. Pilih file
  3. Pilih kualitas PDF
  4. Klik MULAI
  5. lalu akan muncul popup agar hasil kompress disimpan di komputer atau HP Anda
  6. Selesai

Perbandingan:



Hasil:

File PDF 820.14 KB, setelah di kompres di ilovepdf.com ukurannya menjadi 299.93 KB, ini adalah kompresi sekitar 64%. dengan kualitas foto pada dokumen PDF masih cukup jelas atau tidak pecah.

File PDF 820.14 KB, setelah di kompres di pdf2go.com ukurannya menjadi 316.63 KB, ini adalah kompresi sekitar 61.39%. dengan kualitas foto pada dokumen PDF terlihat pecah.


Kesimpulan:

Terlihat pada pengujian diatas, ilovepdf.com mengkompresi lebih kecil dibawah 300kb dengan kualitas dokumen masih relatif baik.

Sementara pdf2go.com mengkompresi dengan size masih diatas 300kb dengan kualitas foto pecah. Namun tetap ada kelebihan dari pdf2go.com yang bisa mengkompresi 2 kali lagi lebih kecil dari hasil diatas, tentunya dengan mengorbankan kualitas dokumen menjadi sangat rendah, oleh karena itu pdf2go.com disarankan digunakan hanya untuk mengkompresi dokumen PDF tanpa gambar atau foto.

Demikian cara online terbaik untuk mengecilkan file PDF Anda, Semoga bermanfaat.


Komentar